Mudik Lebaran

Jam 4 pagi setelah makan sahur, Aku siap-siap dan mengemas semua barang bawaan takut ada yang terlupa di Mess. Setelah makan sahur dan Shalat subuh, Aku berangkat diantar teman-temanku naik taksi menuju bandara Changi Singapura. Tepat jam 8 pagi pesawat Silk Air yang membawaku Take Off dengan mulus. Penerbangan dari Singapura ke Surabaya hanya menempuh waktu 2 Jam.

Aku melamun dan membayangkan alangkah senangnya bisa pulang mudik ke Kampung halaman tercinta berjumpa Keluarga, Anak dan Istri "Hallo Sir...Are You Rusmawanto? You Order muslim Food?" Lamunanku buyar,rupanya Pramugari menyodorkan menu makanan untukku... Tapi Aku sebelumnya waktu pesan tiket di travel sudah pesan makanan muslim yang dibungkus buat berbuka puasa sesampainya di Gresik nanti.

Alhamdulillah Jam 10:15 Pesawat Silk Air Landing di Bandara Internasional Juanda Surabaya tanpa hambatan...Setelah semua proses imigrasi selesai Aku keluar menuju tempat Taksi yang terdaftar di Bandara, Soalnya kalo naik Taksi luar katanya orang sih takut ada apa-apa... "Tujuannya mana Pak?" ...Aku bilang Pelabuhan Gresik... "Pasti mau pulang ke Bawean ya Pak?" ..."Bapak Koq tahu Bawean?apa Bapak pernah kesana?" tanyaku. "Kemarin Saya juga ngangkut Orang Bawean, barangnya banyak sekali. Bapak koq cuma bawa tas kecil?" sopir taksi itu bertanya lagi. Lalu Aku bilang "Meskipun tasnya kecil, kan yang penting semua isinya Uang dan perhisan Pak? he...he...he..."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biografi Sastrawan Bawean

TANGISAN PULAU BAWEAN